PERKUATAN MITRA INTEGRITAS BBPOM PADANG DALAM RANGKA MEMPERTAHANKAN WBBM

Berita

22-06-2022

Balai Besar POM di Padang meyakini bahwa diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan mitra lintas sektor untuk mencapai optimalisasi pelaksaaan setiap program yang dicanangkan. Bertempat di Hotel Santika Bukittinggi pada hari Rabu, 22 Juni 2022, kegiatan mitra integritas BBPOM di Padang dihadiri oleh mitra dari lintas sektor, diantaranya Kepolisian, Aprindo, UMKM hingga Dinas Terkait. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat mitra integritas BBPOM di Padang dengan seluruh mitra lintas sektor dan masyarakat di dalam memberikan pelayanan yang optimal dalam rangka mempertahankan prestasi yang telah dicapai yaitu predikat WBBM pada tahun 2021.

Acara ini dibuka oleh Kepala BBPOM di Padang, Abdul Rahim, yang diiringi dengan sosialisasi mengenai Reformasi Birokrasi dan Layanan BBPOM di Padang kepada seluruh mitra lintas sektor dan masyarakat. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Agent Of Change (AOC BBPOM di Padang) mengenai layanan-layanan unggulan BBPOM di Padang yang memberikan kemudahan bagi masyarakat seperti : Galamai (Galeri Layanan Masyarakat dan Informasi), SiJempol (Siap Jemput Bola), peningkatan kualitas layanan pengujian pihak ketiga, Pembinaan dan monitoring DAK non-fisik yang mudah, hingga fasilitas pelayanan publik dan pengaduan baik secara langsung, online ataupun dengan SMS apabila pelanggan diluar jangkauan internet. Seluruh kemudahan akses ini tentunya ditujukan untuk memberikan pelayanan prima, efektif dan efisien.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Lembar Komitmen dan Pakta integritas oleh Pegawai BBPOM di Padang dan seluruh mitra yang hadir sebagai bentuk dukungan bagi BBPOM di Padang untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan mempertahankan predikat WBBM. Kegiatan ini juga diharapakan dapat memperkuat kerjasama dengan mitra dari lintas sektor untuk memberikan pengawasan obat dan makanan yang optimal kepada masyarakat. Selain itu, dengan adanya masukan dan saran dalam kegiatan ini, Balai Besar POM di Padang dapat selalu melakukan peningkatan kualitas pelayanan untuk seluruh stakeholder dan masyarakat.

Balai Besar POM di Padang