Balai Besar POM Di Padang Raih Sertifikat Impelementasi SMAP SNI ISO 37001:2016

Berita

28-12-2023

Setelah melalui rangkaian persiapan mulai dari Awareness, Penyusunan Dokumen, Kaji Ulang Dokumen, Audit Internal, Rapat Tinajauan Manajemen dan Audit Sertifikasi, pada tanggal 19 Desember 2023 Balai Besar POM di Padang berhasil meraih sertifikat implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016 dari PT. Garuda Serifikasi Indonesia.

Audit sertifikasi ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan telah dilaksanakan pada  tanggal 4 s/d 5 Desember 2023 dengan auditor Bapak Syafril Daulay  dan Ibu Adhania Nurul Hanifah dari PT. Garuda Serifikasi Indonesia untuk memverifikasi implementasi (SMAP) SNI ISO 37001:2016 di Balai Besar POM di Padang. Audit sertifikasi dilakukan terhadap: Manajemen Puncak, Tim Fungsi Kepatuhan Anti Penyuapan (FKAP) dan personel pada Fungsi Pemeriksaan, Fungsi Informasi dan Komunikasi, Fungsi Penyidikan, Fungsi Pengujian serta Sub Bagian Tata Usaha dengan lingkup Pengujian Pihak Ketiga, Pelayanan Sertifikasi, Pelayanan Informasi dan Pengaduan, Pemeriksaan Sarana, Sampling dan Pengujian Rutin dan Operasional Penindakan.

Hasil verifikasi audit sertifikasi menunjukan bahawa “Balai Besar POM di Padang sudah memiliki komitmen untuk penerapan SMAP dengan membuat sistem yang bagus di pelayanan agar bisa ditelusur dan jelas step-stepnya, sebagai contoh penerapan Aplikasi GALAMAI (Galeri Layanan Masyarakat) untuk pengujian pihak ketiga. Selain itu Balai Besar POM di Padang sudah meraih WBK dan WBBM yang sejalan dengan penerapan SMAP. Kebijakan dan SOP yang memdukung efektifitas penerapan SMAP telah disusun dan dikomunikasikan kepada pihak yang berkepentingan”

Seluruh personel Balai Besar POM di Padang berkomitmen dalam pemahaman, pemenuhan dan penerapan persyaratan SMAP. Melayani #sahabatBPOM sepenuh hati merupakan kewajiban kami. Terima kasih dari hati, tidak perlu gratifikasi.

Balai Besar POM di Padang