Komunikasi Efektif Tingkatkan Pelayanan Prima

Berita

01-07-2024

Padang.Galamai, -  Deretan kursi tertata rapi dengan formasi U telah dipenuhi oleh peserta berseragam warna navy, mereka adalah pegawai Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Padang yang mengikuti In house training Komunikasi Efektif dalam Meningkatkan Pelayanan Prima (1/7). Bertempat di Aula BBPOM di Padang, pelatihan dibuka oleh Kepala BBPOM di Padang, Abdul Rahim yang dalam sambutannya menyampaikan sebagai instansi yang sudah berhasil meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBK (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), BBPOM di Padang tidak boleh lengah dan terus berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat.

Materi yang disampaikan terkait dengan komunikasi efektif ini disampaikan oleh Ratna Sesotya Wedadjati selaku narasumber dari PT. Media Edutama Indonesia. Pemaparan materi disampaikan melalui berbagai permainan, simulasi dan diskusi dan pembahasan materi. Diantara materi yang disampaikan terkait pelayanan seperti tak hanya pelayanan prima tapi juga service with a heart dengan empat kunci yaitu cinta dan bangga pada profesi (passionate), kreatif dengan cara baru dan unik (progressive), segera memberikan bantuan/solusi (proactive), dan menciptakan suasana harmonis (positive).

Untuk mengukur tingkat pengetahuan terhadap materi, peserta mengisi pretest dan post test. Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan peserta antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Melalui pelatihan diharapkan terciptanya komunikasi efektif dan penerapan core values ASN dapat terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pelanggan layanan BBPOM di Padang. (RS)

Balai Besar POM di Padang