BBPOM Padang Luncurkan 7 Layanan Publik
Berita
08-05-2024
Galamai_Sebagai bentuk transparansi dan peningkatan pelayanan publik Balai Besar POM di Padang (BBPOM di Padang), dilaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) pada Rabu, 8 Mei 2024 bertempat di Hotel Pangeran Kota Padang. Forum Dipimpin oleh Kapala BBPOM Padang Bapak Drs. Abdul Rahim, M.Si menghadirkan Perwakilan Polisi Resort (Polrest) dan Dinas Kesehatan (dinkes) ae-Sumatera Barat.
Rahim Menyampaikan Badan pengawas obat dan makanan selaku lembaga pemerintah non kementerian yang mempunyai tanggung jawab terkait pengawasan obat dan makanan”
“sebenarnya untuk pilar pengawasan bukan hanya pemerintah ada juga pelaku usaha selaku harus menjamin produknya itu berkualitas aman bermanfaat untuk digunakan kemudian”Ungkpanya
Pemerintah termasuk instansi terkait seperti dinas kesehatan, kepolisian, dinas perdagangan dinas terkait dengan pangan termasuk masyarakat juga menjadi pilar pengawasan” Katanya
“Kita juga melakukan pendampingan, pemberdayaan masyarakat sebagai institusi yang memberikan pelayanan publik “ Paparnya
“Kegiatan ini adalah perwujudan implementasi Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik” ucapnya
“Berkaitan dengan layanan BBPOM di Padang Meluncurkan 7 (tujuh) Layanan Publik”. Pungkasnya
“Kami mohon dukungannya dan agar memberikan masukan untuk senantiasa memberikan peningkatan kualitas pelayanan. jadi jangan sampai yang kita sudah anggap baik secara internal ini tetapi justru sebenarnya ada beberapa hal yang yang perlu menjadi masukan” tutupnya
Dalam implementasi pelayanan tentunya banyak harapan yang diinginkan dari para mitra/stakeholder BBPOM Padang agar pelayanan menjadi lebih baik, lebih cepat, lebih baru dan lebih sederhana sehingga memudahkan para stakeholder dalam menggunakan layanan BBPOM di Padang. Hal inilah yang mendasari diselenggarakannya FKP, agar stakeholder ikut berpartisipasi aktif memberikan saran dan masukan dalam evaluasi Standar Pelayanan.
Untuk memberikan pemahaman yang sama terkait FKP, maka BBPOM Padang menghadirkan narasumber dari Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sumatera Barat. Materi yang disampaikan terkait Budaya pelayanan Publik.